Ada yang seru dalam minggu ini, kami di APTIKNAS akan banyak kegiatan menarik terkait 3 hal ini, Internet of Things (IoT), High Performance Computing (HPC) dan Artificial Intelligence (AI). Mengapa saya bilang tidak terpisahkan ?

Pertama, Internet of Things menjadi bagian kehidupan kita. IoT sekarang tanpa sadar ada di berbagai kehidupan kita. Mulai dari rumah, kita melihat sekarang CCTV, Smart Home telah ramai digunakan.

Dalam anggota kami, banyak pemegang merek CCTV nasional, dan sekarang mulai bergabung Smart Home dalam APTIKNAS. Mengapa? Karena sekarang ini tidak terpisahkan. Yang jualan CCTV sekarang juga menawarkan Smar Home, demikian juga sebaliknya. Karena ini adalah titik terujung penggunaan teknologi.

Beralih keluar rumah, mulai dari kita keluar rumah, kita sudah menjadi “jalur” kemana kita melangkah. Kita menggunakan Google Map, dan sejenisnya mencari jalur terbaik menuju tempat tujuan kita. Dan ini kita lihat bisa terjadi karena adanya kemampuan pengiriman data kontinyu dari berbagai android devices kita ke server Google yang mengolah semua ini. Ini pastinya ada super computing, yang kita kenal dengan High Performance Computing (HPC) di pusat data, dan kemudian diolah oleh berbagai aplikasi AI.

Belum lagi sekarang di industrial, juga telah mulai menerapkan ini. Dimulai dengan monitoring IoT industrial. Apa bedanya dengan IoT yang kita temukan di rumah? Tentu saja perangkat yang dimonitor dan dikontrol. Industrial IoT ditemukan di mesin produk pabrik kita.

Inilah fokus pembahasan kami di tanggal 19 Sep 2023

Mengapa mulai dengan monitoring? Ini adalah cara tercepat dan termudah mendapatkan data dari perangkat mesin produksi anda.

Bagaimana memulai smart manufacturing anda? Mulai dengan monitoring perangkat dan mesin anda.

Ikuti pembahasan memulai smart manufacturing dengan menggunakan produk PRTG.

Hari, Tanggal : Selasa, 19 September 2023

Jam : 14.00 – 15.00 WIB

Narasumber : Fhathu Akmal – Engineering PT. Daya Cipta Mandiri Monitoring

Moderator : Fanky Christian

Registrasi segera : https://bit.ly/Event19Sept23

Berikutnya, kami akan hadir juga dalam kegiatan AMD Solution Day yang diadakan pada tanggal 20 September 2023. AMD diakui sebagai market leader untuk teknologi chip saat ini. Semua berlomba menguasai dunia melalui chip ini. Kapan Indonesia siap? Ini selalu dipertanyakan, tapi sebenarnya bisa kita mulai dari hal kecil. Mulai dari Chip yang kecil dan fungsi spesifik. Ini yang pernah kami gagas dengan Chip Nusantara.

AMD ada di belakang semua perangkat HPC yang dikembangkan di dunia saat ini. Dan telah digunakan untuk mendukung implementasi AI di berbagai tempat.

Berikutnya, di tanggal 21 September 2023, kami mendukung kegiatan SUPERMICRO.

Ikuti update produk Supermicro “Accelerate Everything”

Kegiatan akan diadakan di hotel daerah Menteng, Jakarta, pada 21 September 2023, jam 14.00 – 19.30 WIB. Dapatkan update terbaru produk unggulan dunia, yang selama ini ada di belakang ribuan data center dan cloud dunia.

Kami tunggu kehadirannya anda, daftar segera di : https://s.id/supermicro21sep

Kemudian, kami akan kembali membahas Smart Nation, kali ini dimulai dari daerah Banten. Daerah yang maju berkembang pesat dalam 10 tahun terakhir, bukan hanya karena industrinya, tapi juga menjadi pusat bisnis dalam waktu singkat. Sehingga ini semua akan memerlukan smart city yang tepat.

Smart City tentunya akan sangat erat berinteraksi dengan banyak pihak, dan ini yang kami buat dalam dukungan kami ke ASECH (ASEAN Smart City Center of Excellence), maka para narasumber ASECH, seperti Teddy Sukardi, Gensley dan Fanky Christian hadir mengedukasi Smart City untuk BANTEN Maju.

Pastikan anda hadir dalam berbagai kegiatan kami minggu ini, jangan lupa tetap semangat mengedukasi IT Indonesia, untuk Indonesia Maju 2045.

Recommended Articles

Leave a Reply